Thursday 29 September 2016

Mengenang mainan Tamiya

Mainan jaman 90an mini 4wd tamiya

Siapa yang tidak mengetahui salah satu jenis mobil satu ini, yang menemani kita saat masih kecil bermain bersama dengan teman-teman yaitu MINI 4WD TAMIYA




Mainan jaman 90an mini 4wd tamiya

Mengenang TAMIYA

Sudah lama sekali tidak melihat mainan satu ini, karena tamiya ini sudah jarang di temukan mungkin bisa di bilang sulit. Kita semua pasti masih mengingat cara memainkannya (kalo yang pernah mainin) karena pada jamannya tamiya tidak tergantikan, karena jelas bermain tamiya ini sangat seru dan bisa di mainkan bersama teman - teman (apapun permainannya kalo bermain sama teman pasti seru).
Bermain Tamiya biasanya di track khusus dan jika waktu kecil teman - teman kita tidak ada yang punya track biasanya membuat sendiri dengan segala sesuatu yang di lingkungan atau datang ke toko mainan yang menyediakan track Tamiya.

Serial Anime TAMIYA

Bisa di pastikan 90% anak - anak jaman 90an pasti memainkan tamiya ini dan di tambah pada jaman itu ada salah satu serial anime berjudul Lets&Go yang tayang pada setiap hari minggu yang menceritakan orang - orang yang balapan bersama tamiya, dan ga sedikit anak - anak ini bermain tamiya seperti di serial kartunnya seperti berteriak "MAJU MAGNUM SABER" sambil berlari.

Mainan jaman 90an mini 4wd tamiya Lets&Go

Dan juga ada serial anime yang bertemakan Tamiya, yaitu Dash! Yonkuro mungkin serial kartun ini kurang terkenal di banding Lets&Go  dan kelanjutannya yaitu Lets&Go MAX

Mainan jaman 90an mini 4wd tamiya Dash Yonkuro

Pecinta TAMIYA

Para penikmat Tamiya tidak hanya sekedar punya aja, tetapi mereka juga rajin mengutak - atik Tamiya mereka untuk terlihat lebih keren dari yang lain dan melaju lebih cepat. Makanya banyak toko - toko mainan yang menjual spare part Tamiya seperti: Ban, Dynamo, Gear, Batrai khusus, Dll. Biasanya para pecinta Tamiya membawa Tamiyanya di dalam box khusus. Setelah memodif Tamiyanya pasti langsung di coba di track khusus Tamiya dong

Mainan jaman 90an mini 4wd tamiya track tamiya

Kejuaraan TAMIYA

Mungkin waktu kecil kita pasti pernah ikut serta dalam sebuah perlombaan balap Tamiya untuk mengadu kecepatan Tamiya kita, biasanya diadakan di mall - mall ibu kota, tapi ternyata dalam perlombaan punya kelas - kelasnya tersendiri loh:

1. Kelas Standart Box

Mainan jaman 90an mini 4wd tamiya standar tamiya

Kelas Standart Box merupakan kejuaraan tamiya yang tidak boleh dimodifikasi, pada kelas ini seluruh spart part yang digunakan merupakan komponen yang ada dalam kotak mobil tamiya saja. Pada kelas ini benar-benar dari faktor setting dan keberuntungan sang pemilik.

2. Kelas Standart Original (STO)

Mainan jaman 90an mini 4wd tamiya perlombaan tamiya

Pada kelas Standart Original (STO) ini mobil boleh dimodifkasi, akan tetapi komponen tamiya atau spare part yang digunakan adalah spare part pabrikan. Sebagai contoh kelas standar original ini yang pernah ada adalah kelas standart tamiya, standart Audey dan standart Oada.

3. Kelas Sloop

Mainan jaman 90an mini 4wd tamiya pelombaan tamiya

Pada kelas Sloop ini mobil tamiya ini dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat melewati rintangan utama berupa sloop sebagai media jumping.

4. Kelas Sloop Rem


Pada kelas Sloop Rem mobil juga harus bisa melewati rintangan berupa sloop, akan tetapi mobil tidak boleh jumping. Pada kelas ini mobil Tamiya dimodifikasi sedemikian rupa dan dilengkapi dengan rem pada mobil tersebut.

5. Kelas Drag

Pada kelas Drag mobil Tamiya dimodifikasi untuk bisa melaju secepat mungkin pada track lurus saja. Pada kelas ini mobil tidak didesain untuk membelok.

6. Kelas Speed

Pada kelas Speed ini mobil Tamiya di modifikasi untuk bisa melaju secepat mungkin dan dapat melewati lintasan berupa tikungan. Pada kelas ini mobil didesain untuk mendapatkan top speed dan keseimbangan sehingga dapat melaju pada track lurus maupun tikungan.

No comments:

Post a Comment