Thursday 15 September 2016

Sejarah Resident Evil (Game)

sejarah game resident evil

Kali ini mengenai salah satu game survival horror yang terkenal sampai saat ini yaitu Resident Evil game mempunyai character dan story yang sangat bagus. siapa Gamers yang tidak mengetahui salah satu character 'Si poni lempar' yaitu Leon S Kennedy. Tapi sampai sekarang mungkin banyak gamers yang tidak mengetahui game-game Resident Evil dari awal mula muncul.



sejarah game resident evil

Resident Evil 1 adalah game Resident Evil yang pertama dirilis oleh Capcom dalam console Playstation 1. Menceritakan tentang anggota tim pasukan Investigasi kota Raccoon bernama S.T.A.R.S dengan 2 character protagonist Chris Redfield dan Jill Valentine, menyelidiki tentang kejadian pembunuhan yang terjadi di Pegunungan Arklay. namun kejadian burukpun muncul ketika para pemakan daging muncul di sebuah Mansion di tengah hutan Arklay. memperkenalkan berberapa character seperti Barry Burton, Rebbeca Chambers dan seorang Protagonist yg menjadi Antagonist utama bernama Albert Wesker.


sejarah game resident evil

Resident Evil 0 adalah game yang dirilis untuk Gamecube. Menceritakan berberapa waktu sebelum insiden di Villa Arklay, tentang anggota S.T.A.R.S bernama Rebbeca Chambers menyelidiki sebuah kereta yang telah mengalami kecelakaan, semuanya terlihat baik baik saja ketika para pemakan daging dan teror monster muncul. Rebbeca akan bertemu seorang narapidana yg akan dipindahkan ke penjara lain yg bernama Billy Coen seorang mantan tentara Marinir AS. Akhirnya mereka berdua harus bekerjasama untuk menyelamatkan diri mereka.


sejarah game resident evil

Resident Evil 2 adalah dirilis pada tanggal 21 Januari 1998 untuk Playstation 1, menceritakan dua bulan setelah kejadian di Resident Evil, T-Virus telah menyebar ke Raccoon City sehingga membuat seluruh penduduknya. Resident Evil 2 memiliki dua tokoh utama: Leon S. Kennedy, seorang polisi baru yang akan memulai hari pertamanya di kantor polisi Raccoon City, dan Claire Redfield, seorang mahasiswi yang sedang mencari kakaknya Chris Redfield. Baru saja sampai di kota tersebut, Leon dan Claire berusaha menuju kantor polisi guna mencari perlindungan. Ternyata, seisi kantor polisi mereka temukan sudah menjadi mayat dan mereka mengetahui bahwa Chris telah pergi ke Eropa untuk menyelidiki markas Umbrella. Akhirnya keduanya memutuskan untuk mencari orang yang selamat dan kabur dari kota tersebut.


sejarah game resident evil

Resident Evil 3 Nemesis adalah game yang dirilis pada tanggal 22 September 1999 untuk Playstation 1,  dimulai sehari sebelum Resident Evil 2, dan berakhir dua hari setelahnya. Dalam game ketiga Resident Evil ini bertemu kembali dengan Jill Valentine salah satu anggota S.T.A.R.S. Kali ini Jill berusaha melarikan diri dari Raccoon City, sama dengan tempat kejadian dalam Resident Evil 2. Jill dibantu oleh tentara bayaran Umbrella bernama "Carlos Olivera" dan melawan "Nikolai Ginovaef" sang musuh dalam selimut.


sejarah game resident evil


Resident Evil: Survivor adalah game yang dirilis pada tanggal 30 Agustus 2000 untuk Playstation 1, tidak berhubungan langsung dengan cerita inti Resident Evil. Game ini menceritakan seorang agen yang bernama Ark Thompson yang ditugaskan oleh Leon S. Kennedy untuk menyusup ke fasilitas Umbrella di Sheena Island. Awalnya Ark mengalami amnesia dikarenakan wabah yang sengaja disebarkan oleh pemimpin Umbrella.


sejarah game resident evil

Resident Evil Code: Veronica dirilis pada tanggal 29 Februari 2000 untuk Dreamcast, kembali menceritakan Claire Redfield. Tiga bulan setelah hancurnya Raccoon City, Claire masih berusaha mencari kakaknya. Pencarian ini membuat Claire pergi memeriksa fasilitas Umbrella di Paris. Sayangnya dia tertangkap dan dikirim ke Rockfort Island dan bertemu dengan seorang lelaki yang merupakan tahanan penjara setempat bernama Steve Burnside, Claire akan menghadapi seorang bangsawan di pulau tersebut bernama Alfred Ashford dan bertemu antagonist terdahulu bernama Albert Wesker.


sejarah game resident evil

Resident Evil Dead Aim dirilis pada tanggal 17 Juni 2003 untuk PlayStation 2. Menceritakan sebuah spin-off yang terjadi pada Bruce McGivern ditugaskan oleh US STRATCOM (US Strategic Command Forces) ia akan bertemu Fong Ling yg merupakan Agent yg membantunya melawan Morpheus yang melepaskan T-Virus di sebuah kapal samudera Spencer Rain milik Umbrella.


sejarah game resident evil

Dalam Resident Evil 4  yang dirilis pada tanggal 11 Januari 2005 untuk Gamecube kembali sebagai Leon S. Kennedy. Dia telah direkrut dan dilatih oleh pemerintah Amerika Serikat untuk menjadi agen khusus setelah mengetahui aksinya di Raccoon City. Setelah menjadi agen untuk agensi keamanan khusus, Leon dikirim ke Spanyol dalam misi untuk menyelamatkan Ashley Graham, anak presiden yang diculik oleh organisasi cult misterius. Seorang mata-mata bernama Ada Wong dan teman seperjuangannya dulu yg merupakan seorang antagonist bernama Jack Krauser


sejarah game resident evil

Resident Evil: The Umbrella Chronicles dirilis pada tanggal 13 November 2007 untuk Wii, game ini menceritakan ulang sejarah Umbrella Inc dalam Resident Evil 0, Resident Evil, dan Resident Evil 3 Nemesis, dan juga chapter tambahan yang menceritakan akhir Umbrella Inc. Lima tahun setelah hancurnya Racoon City, Chris Redfield dan Jill Valentine menyerang fasilitas terakhir milik Umbrella yang paling penting. Semua rahasia Umbrella Inc disimpan dalam fasilitas ini.


sejarah game resident evil

Resident Evil 5 dirilis pada tanggal 5 Maret 2009, enam tahun setelah hancurnya Umbrella. Chris Redfield yang merupakan agen B.S.A.A. dikirim ke Afrika untuk menyelidiki kasus penyelundupan B.O.W. Di sana, dia bertemu Sheva Alomar, agen B.S.A.A. cabang Afrika Barat. Mereka mencoba untuk bertemu dengan tim Alpha dari B.S.A.A., yang mencoba mencegat penyelundup B.O.W bernama Ricardo Irving. Tetapi situasi berubah total karena seisi tim Alpha telah mati dan mereka diserang oleh Majini, B.O.W. yang terinfeksi oleh Plaga.


sejarah game resident evil

Resident Evil: The Darkside Chronicles dirilis pada tanggal 17 November 2009 untuk Wii, menceritakan ulang kejadian-kejadian di Resident Evil 2 dan Resident Evil Code: Veronica , dan menawarkan chapter baru. Chapter baru tersebut menceritakan bagaimana Leon S. Kennedy dan Jack Krauser bertemu. Mereka ditugaskan untuk mencari Javier Hidalgo, bekas pemimpin bandar narkoba yang dilaporkan mendekati Umbrella, Inc. Ketika Leon dan Krauser sampai di desa terdekat, ternyata seluruh penduduknya telah menjadi zombie.


sejarah game resident evil

Resident Evil Revelations dirilis pada tanggal 26 January 2012 untuk Nintendo 3DS, game ini menceritakan kejadian-kejadian di antara Resident Evil 4 dan Resident Evil 5. Game ini menceritakan agen-agen Bioterrorism Security Assessment Alliance (B.S.A.A), sebuah grup counter-terrorism yang dianggotai oleh Chris Redfield dan Jill Valentine. Jill dan Parker Luciani ditugaskan untuk menaiki kapal Queen Zenobia untuk mencari Chris dan Jessica Sherawat yang ternyata dipenuhi dengan makhluk B.O.W (Bio Organic Weapon) baru bernama Ooze.


sejarah game resident evil

Resident Evil: Operation Raccoon City yang di rilis 20 March 2012, dalam alur waktu Resident Evil 2 dan Resident Evil 3, menceritakan tentang para anggota keamanan  Umbrella bernama U.S.S, Team Delta "Wolfpack" dengan misi melenyapkan seluruh bukti-bukti dokumen dari Umbrella dalam penyebaran T-Virus di kota dan membunuh semua saksi mata tanpa tersisa sedikitpun,


sejarah game resident evil


Resident Evil 6 dirilis pada tanggal 2 October 2012, 15 tahun setelah hancurnya Racoon City. Menceritakan 3 alur cerita dengan pilihan character dan jenis terror yang berbeda, pertama cerita dimana Leon S . Kennedy dan Helena Harper menghadapi mimpi buruk dari masa lalu yang sama di Tall Oaks, Amerika melawan Zombie pemakan manusia, kedua cerita dimana Chris Redfield dan Piers Nivan" diterjunkan ke lapangan untuk menumpas Infeksi Plaga jenis baru dari C-Virus di Lanshiang, China, dan ketiga cerita dimana Jake Muller dan character rilisan baru dari RE 2 Sherry Birkin melawan Monster B.O.W's super bernama Ustanak di Edonia, Eropa.


Dan yang sebentar lagi akan rilis pada tahun 2017 yaitu Resident Evil 7 yang sudah tidak sabar untuk di mainkan.



No comments:

Post a Comment