Monday 19 September 2016

Sejarah Harvest Moon (Game) Part 1

sejarah game harvest moon

Harvest Moon salah satu game legenda di setiap hati para gamers tahun 2000-an salah satunya Harvest Moon Back to Nature yang paling teringat mungkin soundtrack-soundtracknya sampai sekarang masih hafal, kali ini kita bahas tentang sejarahnya mulai dari awal game ini muncul sampai terakhir saat ini mungkin di antara kalian masih ada yang belum mengetahui perubahan-perubahan apa saja yang terjadi dengan game satu ini


Sejarah game Harvest moon

Harvest Moon, seri game awal yang dirilis untuk  Super Nintendo, dirilis oleh Natsume pada tahun 1997 dan game pertama dari seri Harvest Moon tersedia di AS, sejak itu permainan telah melahirkan beberapa sekuel untuk berbagai konsol. Menceritakan sesosok petani muda yang diminta merawat peternakan dan perkebunan kakeknya. Dalam 3 tahun, gamer haruslah merawat dan mengembangkan amanat kakeknya tadi. Setelah hidup mapan, karakter bisa menikah & mempunyai keturunan. 


Sejarah game Harvest moon GB


Harvest Moon GB

Game Harvest Moon pertama yang dirilis pada Gameboy. Permainan ini kemudian dirilis ulangnya dengan tambahan dukungan warna. Harvest Moon ini menceritakan pada saat game di mulai, roh kakek tokoh utama mendatangi dan memintamu untuk merenovasi pertanian, Anda memiliki 1 tahun (4 musim) untuk membawa pertanian kembali membuahkan hasil. Setelah tahun berlalu anda akan di nilai untuk melihat seberapa baik anda melakukan pekerjaan anda.


Sejarah game Harvest moon 64


Harvest Moon 64 

(Bokujo Monogatari 2 di Jepang) game untuk konsol Nintendo 64. Harvest Moon 64 adalah permainan keempat dalam seri Harvest Moon, mengikuti permainan untuk SNES, Game Boy, dan Game Boy Color masing-masing.
Tujuan keseluruhan dari permainan berputar di sekitar mewarisi peternakan kakek baru saja meninggal. kamu kemudian memiliki dua dan 1/4 tahun untuk mendapatkan peternakan dan berjalan sebelum ayahmu mengevaluasi perkembangan kamu. Evaluasi kamu didasarkan pada kasih sayang penduduk desa untuk kamu, cara kamu hidup (berapa kali kamu sakit dan waktu yang dihabiskan untuk "santai"), dan bagaimana perkembang peternakan. Yang membuat sulit dari game ini adalah manajemen waktu; waktu berakselerasi lebih cepat dalam game ini maka hampir semua judul lainnya Harvest Moon. Karena fakta ini, akhir yang sempurna jarang ditemui.


Sejarah game Harvest moon 2 GBC


Harvest Moon 2 GBC

Harvest Moon 2 dimulai dengan walikota sebuah desa, yang menentukan bahwa untuk tetap hidup, mereka harus menggunakan lahan pertanian tua yang ditinggalkan di luar kota dan mengubahnya menjadi sebuah taman hiburan. Namun, ada relawan petani untuk mengambil alih peternakan tersebut. Tetapi dia hanya diberikan 3 tahun untuk mencapainya, atau pertanian akan berubah menjadi sebuah taman. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley adalah game seri Harvest Moon yang mengadopsi alur cerita yang sama.

Tujuan pertama adalah untuk menghapus semua rumput liar dari lahan pertanian, menghancurkan batu yang mengotori tanah dan menggunakan kapak untuk memotong batang pohon. Setelah ini, kamu juga harus merawat tanah dan tanaman-tanaman untuk keuntungan, atau pakan dari pegunungan. Seiring waktu, kamu harus mengumpulkan uang yang cukup untuk merawat hewan untuk di jual hasilnya. Sebuah Hot House juga bisa dibuat untuk tumbuh bunga dan tumbuhan.

game ini lebih banyak berpusat pada topik pertanian dari beberapa pertandingan sebelumnya dan masa depan, seperti, ada pilihan untuk menikah. Meskipun kamu dapat membuat teman-teman dengan penduduk desa di Harvest Moon 2, pernikahan bukanlah pilihan.


Sejarah game Harvest moon Back To Nature HMBTN

Harvest Moon: Back To Nature

Nah ini dia kenangan masa lalu yang tidak akan terlupakan salah satu game yang terbaik, HMBTN, Harvest Moon yang pertama kali di rilis di konsol Playstation 1

Sebagai khas dari banyak judul Harvest Moon, kamu datang untuk mewarisi sebuah peternakan setelah lewat kakekmu. Namun, dalam game ini, telah diputuskan oleh penduduk Mineral Town bahwa hanya kamu yang dapat mewarisi peternakan jika kamu mengembalikannya ke masa kejayaan dan akrab dengan warga kota dalam waktu tiga tahun.

Pada akhir jangka waktu tiga tahun, Walikota Thomas akan datang dan melihat perkembangan kamu, mirip dengan bagaimana ayah pemain dievaluasi Pete pada akhir tahun ketiga di Harvest Moon 64. Jika kondisi peternakan diterima di akhir tahun ketiga, pemain akan dapat terus bermain.

Gameplay

Walikota Mineral Town meminta kamu untuk memasukkan nama, tanggal lahir (kamu dapat memilih tanggal yang kamu inginkan), dan untuk nama anjing kamu dan nama peternakan. Di peternakan kamu, kamu diberikan jumlah yang cukup besar lahan untuk menanam tanaman, bunga, dan rumput. Selain itu, kamu memiliki kandang untuk ayam, gudang untuk sapi dan domba, kuda , kolam ikan dan pohon apel di samping rumah kecil kamu.

Tujuan kamu untuk bekerja merawat tanah dan merawat ternak, seperti dalam setiap permainan lainnya Harvest Moon. Pada awalnya, kamu diberi cangkul, sabit, palu, dan kapak dalam rangka untuk membersihkan dan bekerja tanah yang berantakan. Kemudian, kamu dapat meng-upgrade perangkat kamu untuk melakukan tugas-tugas lebih efisien.

Selain pertanian, kamu juga diharapkan untuk berinteraksi dengan warga kota dan memiliki keluarga. Berbicara dengan penduduk desa, memberi mereka hadiah yang mereka sukai (terutama pada hari ulang tahun mereka), dan belajar lebih banyak tentang mereka dengan segudang acara kamu dapat menemukan selama pertandingan. Ada beberapa peristiwa yang perlu disaksikan dengan bachelorettes untuk menikahi mereka juga.

Selain memulihkan peternakan kamu untuk kejayaan, Kamu harus menikah selama permainan. Dari lima wanita muda di kota, kamu harus memilih mana wanita yang ingin kamu nikahi.

Dalam rangka untuk menikah, kamu harus memperluas rumah kamu dua kali, meningkatkan tingkat hatinya merah, dan membeli Feather Biru (baik dari toko Jeff atau dari Won dengan harga konyol). Kemudian kamu dapat mengusulkan, dan jika kamu beruntung, kamu akan menikah setelah seminggu.

Bachelorettes Dalam rangka untuk merayu seorang gadis, Kamu harus memberikan hadiah padanya bahwa dia suka. tingkat hatinya, diwakili oleh jantung di bawah potret kamu lihat dari dia sementara dia berbicara, berkisar dari Black (kenalan) ke Red (cinta).

Sejarah game Harvest moon 3 GBC

Harvest Moon GBC3 

Harvest Moon GBC3 adalah game Harvest Moon ketiga yang dirilis di Game Boy Color. Harvest Moon GBC3 memiliki dua plot paralel, berdasarkan gender pemain yang dimilih untuk dimainkan.

Pete: anak dari Harvest Moon GBC 2 di Flower Bud Village telah membuat keberhasilan di pertaniannya. Mr Heinz, walikota, memberitahu pemain tentang temannya yang tinggal di sebuah pulau yang jauh. Dia mengatakan bahwa teman ini telah meninggal dan sekarang putrinya akan mengurus peternakan. Gadis itu tidak tahu apa-apa tentang pertanian sehingga Mr Heinz meminta kamu untuk membantunya mendapatkan peternakan mulai.

Sara: ketika bermain sebagai seorang gadis, kamu mulai sebagai seseorang yang dulu tinggal di sebuah pulau dengan ayahnya, Harry. Beberapa saat setelah meninggalkan pulau itu, kamu menerima berita bahwa ayah kamu telah meninggal, sehingga kamu kembali untuk menjaga peternakan. Mr Heinz meminta tolong kepada seseorang dari tempat lain untuk membantu kamu bekerja di pertanian.

Gameplay

Harvest Moon GBC 3 memiliki sistem pasangan yang membedakannya dari judul lainnya. Ada hampir dua pertandingan tergantung jenis kelamin memilih pemain. Gadis merawat hewan, dan anak laki-laki mengelola tanaman. Pada awalnya, pemain mungkin perlu untuk memenuhi kedua peran, tetapi sebagai patner tumbuh menyukai pemain, mereka menjadi lebih efisien di tempat kerja mereka dan akan memerlukan bantuan. Kamu bisa memilih jenis darah, yang merupakan fitur lain yang unik.

Peran berbasis gender di pertanian menentukan alat pemain bisa menggunakan. pemain laki-laki memiliki alat-alat pertanian yang tingkat dengan menggunakan, tapi tidak ada akses ke alat yang berkaitan dengan perawatan hewan seperti kuas atau pemerah. Mereka harus bergantung pada pasangan perempuan mereka untuk mengumpulkan susu dan wol. Sementara alat pemain wanita tidak akan pernah naik level, mereka memiliki kontrol penuh atas binatang dan memiliki kemampuan untuk membeli Shampoo untuk merawat domba. pemain laki-laki tidak bisa membeli Shampoo dan patner mereka tidak akan memiliki itu baik. pemain wanita juga harus membeli mesin untuk membuat mentega, keju, benang dan sweater, sementara pemain laki-laki dapat mengajarkan pasangannya kemampuan untuk membuat barang-barang tersebut dengan tangan dari buku-buku di mal. Namun, ia tidak memiliki kontrol atas apa yang pasangan wanita akan buat.

Akhirnya, pernikahan, yang merupakan akhir cerita untuk perjalan sang gadis . Anak itu dapat terus setelah menikah dan memiliki anak. Meskipun kehidupan pertanian ditentukan oleh jenis kelamin, permainan memiliki dua peta untuk daerah yang berbeda - peta Island, dan peta daratan. Keduanya memiliki beberapa kegiatan dan acara yang berbeda untuk mengalami.


Mungkin kali ini sampai sini dulu dari sejarah Harvest Monn masih banyak lagi kelanjutan dari seri Harvest Moon, yang akan di ulas di artikel selanjutnya.
Bersambung . . .

No comments:

Post a Comment