Monday 12 September 2016

Awal mula DOTA 1

awal mula dota 1 dari warcraft III sampai dota all stars


Siapa yang tidak tahu dengan game terkenal satu ini pasti semua orang sudah pernah mencoba game satu ini pada jamannya. Selalu di mainkan setiap saat bersama teman-teman selama berjam - jam

Defense of the Ancients (Dota) adalah permainan MOBA (custom map) untuk permainan komputer buatan Blizzard berjudul Warcraft III: Reign of Chaos, dan di kembangkan Warcraft III:Frozen Throne, yang dibuat berdasarkan map "Aeon of Strife" dari permainan Blizzard lainnya, StarCraft.


Permainan ini dikembangkan dengan menggunakan World Editor dari permainan Warcraft III: Reign of Chaos, dan diubah dengan dirilisnya The Frozen Throne.

Terdapat berbagai konsep dasar, dengan yang paling populer adalah Dota Allstars, yang diurus oleh beberapa pembuat map selama pengembangan. Sejak dirilis, Allstars muncul dalam beberapa turnamen dunia.

Tujuan utama permainan ini adalah untuk menghancurkan "Ancient" musuh, sebuah struktur bangunan yang dijaga ketat di pojok kiri bawah dan kanan atas. Kedua sisi yang bertarung adalah The Sentinel dan The Scourge. The Sentinel menjaga Ancient bernama Tree of the World  di pojok kiri bawah, sedangkan The Scourge menjaga Ancient bernama Frozen Throne di pojok kanan atas.


awal mula dota 1 dari warcraft III sampai dota all stars


Pemain memainkan tokoh Hero dan dibantu oleh pahlawan sekutu dan anak buah  petarung (creep) yang dikontrol oleh AI. Seperti dalam permainan peran (RPG), pemain dapat meningkatkan level tokoh pahlawan mereka dan menggunakan gold untuk membeli item - item selama permainan.


awal mula dota 1 dari warcraft III sampai dota all stars


Defense of the Ancients dapat dimainkan oleh sepuluh pemain dalam bentuk lima lawan lima. Karena permainan ini bergantung pada memperkuat hero individual, tidak diperlukan manajemen sumber daya dan bangunan seperti dalam permainan bergenre real-time strategy.Membunuh unit yang dikontrol komputer memberikan pemain experience points; jika experience cukup, pemain dapat mendapatkan level. Naik level menambah ketangguhan hero dan besar damage yang dapat diberikan, dan memperbolehkan pemain meningkatkan kemampuan mereka. Selain mendapat experience, pemain juga mendapatkan sebuah gold.

Popularitas Defense of the Ancients terus meningkat. Permainan ini ditampilkan oleh Computer Gaming World dalam penilaian map baru permainan Warcraft III, dan disebut "The ultimate RTS".Allstars menjadi skenario permainan yang penting dalam turnamen, saat setelah debut kemunculannya di konvensi Blizzards BlizzCon tahun 2005.Allstars juga muncul dalam World Cyber Games Malaysia dan Singapura dimulai tahun 2005, dan World Cyber Games Asia dimulai dari 2006. Dota Allstars kini juga masuk dalam liga Cyberathlete Amateur dan liga CyberEvolution. Permainan ini juga muncul dalam Electronic Sports World Cup (ESWC) 2008;Oliver Paradis, manajer kompetisi ESWC, menyatakan bahwa tingkat dukungan komunitas, dan juga pengakuan dunia, adalah alasan mengapa Dota dipilih.

Pada Juni 2008, Michael Walbridge, menulis untuk Gamasutra, menyatakan bahwa Dota "adalah permainan mod yang paling terkenal, didiskusikan secara bebas di dunia sebagai non-supported game". Dengan menunjuk pada komunitas Dota yang dibentuk, Walbridge menyatakan bahwa Dota memperlihatkan permainan itu lebih mudah bagi komunitas permainan untuk diurus, dan merupakan salah satu kekuatan terbesar map ini. Defense of the Ancients juga memengaruhi permainan Demigod yang dikembangkan oleh Gas Powered Games.

Pada Oktober 2009, IceFrog disewa oleh Valve Corporation untuk memimpin sebuah tim dalam proyek yang diilustrasikan sebagai "kabar luar biasa untuk para penggemar Dota". Valve secara resmi mengumumkan sekuel yang berdiri sendiri dari versi asalnya, Dota 2.

Post berikutnya kita akan bahasa tentang kelanjutan perubahan dari Dota 1 menjadi Dota 2.


No comments:

Post a Comment